Minuman Kesehatan Alami

Minggu, 05 Agustus 2012

PENGERTIAN OBAT HERBAL


Pengertian OBAT HERBAL Di Mata Penulis
Obat Herbal adalah obat yang berasal dari  tumbuh-tumbuhan, karena tidak mempunyai efek samping seperti pada obat-obatan kimia.  Obat herbal juga disebut sebagai phytomedicine atau obat botani, bahan-bahan dasar obat-obatan herbal adalah ekstrak dari seluruh atau sebagian tanaman yang bisa dijadikan obat. Penggunaan obat herbal telah dikenal dan banyak digunakan sejak zaman dahulu, karena memiliki khasiat yang manjur dan ampuh.

Sejarah perjalanan Obat Herbal, yaitu jamu Cina, ayurveda jamu dan jamu barat, yang mencapai dari Yunani, Roma, dan Eropa kemudian secara bertahap harus bergabung di Amerika Utara dan Selatan. obat Herbal memiliki kemampuan menyembuhkan berbagai penyakit, dari penyakit yang ringan seperti flu, sampai berbagai penyakit berat lainnya seperti penyakit darah tinggi, asma, nyeri, dan gangguan kardiovaskular, kanker, dan lain sebagainya.

Pada abad ke-19 para ilmuwan mulai menemukan bahwa semua kandungan obat kimia yang mereka gunakan sama dengan yang terdapat pada tumbuh-tumbuhan, maka sejak itu mulailah dibuat obat sintetik yang semua bahan yang digunakan adalah obat-obatan herbal.

Berbagai penelitian obat herbal yang mereka lakukan sangat berguna untuk kita pada saat ini, terima kasih untuk mereka para ilmuwan, yang telah banyak membantu dengan hasil penelitian mereka. Penelitian yang dilakukan oleh WHO mendapatkan bahwa sekitar 80 persen manusia menggunakan tumbuh-tumbuhan sebagi obat herbal untuk perawatan kesehatan utama mereka.

Di Jerman terdapat sekitar 600-700 jenis tanaman obat herbal dan hampir 70 persen dokter meresepkan satu atau beberapa herbal lain untuk pengobatan berbagai penyakit.
Kualitas tanaman herbal yang digunakan sebagai obat herbal sangat tergantung dengan alam tempat ia tumbuh, cara panen dan cara proses.

Dari makna yang terkandung dari tulisan di atas tidak kita sangsikan lagi obat herbal mempunyai peranan penting dalam kehidupan kita, apalagi kita tinggal di alam INDONESIA yang mempunyai potensi tanaman obatan - obatan herbal terlengkap dunia dan untuk Penelitian hal tersebut membutuhkan waktu yang panjang dan peran aktif semua lapisan sehingga di dapat hasil yang memuaskan, berkuwalitas tinggi dan reaksi cepat .

Sangat di sayangkan jika potensi yang besar tidak kita gali untuk kesejahtraan bangsa !!!

Marilah kita memulai untuk cinta produk indonesia, ditangan generasi muda yang kreatif ......Demi Massa depan anak cucu kita di kemudian hari

Semoga artikel tentang obat herbal ini bermanfaat bagi Anda, dan selamat menggunakan obat herbal untuk solusi kesehatan Anda. Terima kasih


1 comments :

Maju Bangsaku
Ada di Tangan Generasi
Muda Yang Sehat